Psikotes: Mana yang bukan keluarga?

Amati ketiga gambar di atas.

Sesuai dengan gambar, terdapat tiga keluarga –  setiap keluarga terdiri dari seorang ayah, ibu dan anak.

Pertanyaannya adalah:

Gambar mana yang tidak menunjukkan sebuah keluarga?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jawaban:

Meskipun Anda menjawab satu tapi tidak ada yang salah atau benar dari semua jawaban, pilihan Anda mencerminkan kepribadian Anda.

Jika Anda jawab nomor 1

Anda kemungkinan bukan seseorang yang family-oriented, Anda mungkin orang yang tumbuh tanpa figur seorang ayah yang kuat. Sesuai dengan pilihan Anda, pada gambar nomor 1, karakter seorang ayah terlihat tidak terlalu peduli, dan karakter ibu berusaha untuk menjauhkan dia dari anaknya.

Anda sangat suka membantu orang lain, suka memberi semangat kepada orang lain agar hidupnya semakin baik, tapi Anda sendiri tidak yakin seperti apa figur keluarga itu sendiri.

Jika anda jawab nomor 2

Anda adalah seorang yang sangat family-oriented, merasa bahwa keluarga itu penting, dan keluarga Anda selalu menjadi prioritas utama. Sosok orangtua pada gambar tersebut lebih fokus ke diri mereka masing-masing, karakter ibu yang memakai mini skirt dan karakter ayah yang mengabaikan mereka berdua.

Anda percaya hubungan yang stabil dan kuat, pernikahan yang bahagia, dan kehidupan bahagia untuk semua anggota keluarga.

Jika anda jawab nomor 3

Gambar yang ketiga menjelaskan keluarga yang bahagia. Karakter kedua orangtua yang mencintai dan menyayangi anak-anaknya. Kalau Anda berpikir gambar ketiga ini bukan sebuah keluarga, itu berarti Anda mungkin mengalami gejala trauma psikologis, ini semua karena hasil dari kehidupan dalam keluarga yang tidak baik.

Misalnya, jika salah satu orangtua Anda adalah pecandu alkohol, pengguna narkoba atau memiliki penyakit mental lainnya, Anda akan menganggap itulah keluarga yang “normal”, maka dari itu Anda berpendapat bahwa gambar ketiga ini bukanlah sebuah keluarga.

 

Diambil dari artikel The Minds Journal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.