From Moscow to Istanbul

Hello World!

Bulan Desember lalu, saya dan teman saya memutuskan untuk terbang ke Istanbul, Turki. Ini adalah perjalanan pertama kalinya bagi saya keluar dari Rusia melalui Syeremetyevo airport. Karena setiap kali saya berlibur ke Indonesia, pesawat yang saya tumpangi selalu terbang dari Domodedovo airport. Perjalanan kami gak semulus yang kami rencanakan. Kenapa begitu? Mungkin kami seperti dua manusia yang dicurigai. Mengapa kami dicurigai? Pertama, tujuan negara kami adalah Turki, dimana hubungan antara Turki dan Rusia sedang tidak harmonis. Kedua, penerbangan kami tidak langsung ke Istanbul, tapi kami transit terlebih dahulu di Amsterdam, dan mereka menanyakan transit visa kami (itu yang membuat kami merasa kesal, karena sudah jelas bahwa WNI tidak membutuhkan transit visa di Amsterdam). Dan yang terakhir adalah kami merupakan pelajar. Akhirnya kami bisa mengatasi dan melewati semuanya. Lalu, kami diperbolehkan masuk ke dalam pesawat.

Musim dingin memang bukan waktu yang tepat untuk bepergian, karena cuaca yang buruk dan salju yang tebal bisa menghambat penerbangan kapanpun. Setelah menunggu sekitar lebih dari 30 menit, barulah pesawat yang saya tumpangi bisa bebas mengudara melawan kencangnya badai salju. 3 jam kemudian, kami sampai di Schipol airport Amsterdam. Sambil menunggu penerbangan berikutnya, saya coba untuk mengelilingi airport. Saya rasa orang Belanda lebih ramah dari pada orang Rusia, meskipun Belanda telah menjajah kita selama ratusan tahun, tapi mereka tetap menghormati orang Indonesia. Karena keramahan orang Belanda, rasanya saya gak mau untuk lanjutin penerbangan berikutnya.

Iseng-iseng saya coba untuk ambil gambar di Schipol, Amsterdam. hihi…

 

Lokasi: Schipol, Amsterdam.

Setelah menunggu belasan jam sambil ditemani polisi-polisi ganteng Belanda, akhirnya penerbangan berikutnya telah tiba. Lagi-lagi ada aja kendala sebelum penerbangan. Nama kami berdua ada di layar informasi dan diminta untuk datang ke bagian informasi. Kami sedikit panik mengingat kejiadian di Moskow yang seolah-olah tidak mengizinkan kami untuk pergi ke Turki. Ternyata setelah kita mendatangi bagian informasi, huh! untunglah, mereka hanya meminta kami untuk menukar posisi kursi di dalam pesawat 😀

Penerbangan kami dari Amsterdam menuju Istanbul hanya memakan waktu 3jam. Setelah kami sampai di Istanbul, kami agak sedik mengalami kebingungan masalah waktu, sehingga kami harus memutar kembali jarum jam agar disesuaikan dengan waktu setempat. Tapi kami sedikit lega, karena waktu di Istanbul sama dengan di Moskow.

Perjalanan kami untuk mengeksplor Istanbul dimulai dari sekarang 🙂

Hits: 0

One Reply to “From Moscow to Istanbul”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *