Aktivitas Masyarakat Rusia di Musim Semi

Hello World!

Sungai-sungai yang membeku sudah mencair, burung-burung yang bersembunyi mulai berkicau, dan pohon-pohon yang kering kembali menghijau. Siang hari mulai terasa panjang, sedangkan malam hari lebih pendek karena kehadiran matahari lebih mendominasi dari pada bulan. Begitulah gambaran musim semi.

Di Rusia, musim semi tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kondisi cuaca yang tidak stabil. Misalnya saja, cuaca hari ini sangat cerah, bisa jadi keesokan harinya cuaca kembali dingin. Ketika matahari sangat terik, saya langsung memutuskan pergi ke taman umum yang biasa didatangi oleh warga lokal. Begitu tiba di tempat tujuan, saya kaget karena melihat orang-orang sudah berbikini sambil berbaring di atas pasir pantai buatan yang hanya beralaskan handuk.

ardeliafris.com

Ternyata, meskipun di Rusia tidak memiliki banyak pantai seperti di Indonesia, namun mereka bisa menciptakan pantai buatan untuk hiburan masyarakat setempat yang tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke pantai yang sesungguhnya. Menurut yang saya lihat, pantai buatan di tempat tersebut merupakan bagian tepi sungai yang dibuat menyerupai tepi pantai.

ardeliafris.com

Selain itu, mereka juga sangat antusias menyambut musim semi yang suasananya sudah seperti musim panas. Ada yang memilih untuk bersepeda, piknik dengan keluarga, memancing, bermain sepatu roda, atau berjalan kaki sambil menghirup udara segar dan menikmati hangatnya sinar matahari.

ardeliafris.com

Mereka tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati hiburan seperti yang sudah diceriatakan sebelumnya. Mengingat iklim di negara Rusia yang berbeda dengan iklim di negara tropis, maka kesempatan mereka untuk bersenang-senang di alam bebas tidak bisa dilakukan sepanjang tahun seperti yang terjadi di Indonesia.

Bagi yang belum puas dengan cerita di atas, bisa liat suasananya secara langsung lewat video di bawah ini 😀

One Reply to “Aktivitas Masyarakat Rusia di Musim Semi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *