Hermitage, Museum Raksasa di St. Petersburg, Rusia

Hello World!

Bagian luar Museum Hermitage

St. Petersburg adalah kota terbesar kedua di Rusia setelah Moskow. Jika kita sedang berada di kota ini, sebaiknya kita meluangkan waktu untuk mengunjungi museum Hermitage yang sangat terkenal dan juga merupakan salah satu museum terbesar di dunia. Berada di dalamnya seakan membuat kita terhipnotis oleh kemegahan dan keindahan bangunannya. Karena terlalu luasnya bangunan ini, waktu sehari penuh yang kita habiskan pun tidak cukup untuk mengeksplor seluruh bagian dari museum ini.

Museum ini terdiri dari beberapa bagian bangunan, bagian utamanya disebut Winter Palace. Harga tiket untuk memasuki bangunan utama adalah sebesar 600 Rubel. Jika kalian berniat untuk mengunjunginya, sebaiknya datang lebih awal, karena pengunjung museum ini berasal dari berbagai negara sehingga antrean untuk membeli tiket masuknya pun sangat panjang.

Antrean di museum Hermitage

Foto di atas saya ambil ketika saya baru saja keluar dari museum tersebut. Meskipun jam kerja museum itu tersisa hanya 1,5 jam lagi, tetapi pengunjung tetap rela mengantre demi bisa memasukinya.

Museum Hermitage

Pertama kali saya memasuki museum tersebut, saya merasa seperti sedang berada di dalam istana kerajaan. Arsitektur bangunannya sangat menakjubkan. Lukisan dan patung-patung ada di mana-mana. Bahkan, bagian langit-langitnya saja dalam bentuk lukisan. Seperti berada di dalam dunia dongeng.

Musuem Hermitage

Museum Hermitage merupakan museum of art dan culture. Maka tidak heran jika di museum tersebut terdapat lebih dari ratusan koleksi lukisan milik para pelukis ternama. Selain itu, koleksi patung bersejarah pun tertata rapih di dalam sini. Saran dari saya, jika kalian memasuki museum ini, jangan lupa untuk selalu membawa peta museum ini selama berada di dalamnya jika tidak ingin tersesat. 😀

Museum Hermitage

Jika kalian menyukai hal yang berkaitan dengan sejarah, tidak ada salahnya mampir ke museum ini sambil mempelajari sejarah dunia. 🙂

One Reply to “Hermitage, Museum Raksasa di St. Petersburg, Rusia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *