Sate Ala Rusia

Hello World!

Kalau bicara soal sate, pasti yang ada di pikiran kita adalah deretan potongan daging yang ditusuk oleh batang bambu dan dipanggang di atas bara api. Secara umum, cara pengolahan sate di berbagai dunia hampir sama dengan sate yang ada di Indonesia. Namun, perbedaannya ada pada nama dan tentu saja rasa. Misalnya saja di Rusia, sate dikenal dengan nama Шашлык (Shashlik).

Penjual Shashlik

Shashlik memiliki beberapa varian rasa. Ada shashlik berbahan dasar daging kambing, sapi, ayam, dan babi. Biasanya, yang paling banyak dijual dan mudah ditemukan di Rusia adalah shashlik berbahan dasar daging babi. Jika Anda tidak mengkonsumsi daging babi, sebaiknya Anda bertanya terlebih dahulu sebelum membeli.

Tusuk sate yang digunakan untuk memanggang terbuat dari besi anti karat.

Yang berbeda dari sate pada umumnya di Indonesia yaitu, shashlik tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap, melainkan potongan bawang bombay mentah dan saus tomat sebagai garnish. Kita juga gak akan menemukan lontong atau nasi sebagai makanan pendamping shashlik, karena lazimnya shashlik dimakan bersamaan dengan roti.

Setelah berkeliling mencari shashlik ayam, akhirnya saya menemukannya juga. Jika Anda berkunjung ke Rusia, jangan lupa untuk mencoba sate ala Rusia 🙂

Menikmati shashlik sambil merayakan maslenitsa

Bagi yang ingin melihat bagaimana serunya membeli shashlik, bisa juga tonton videonya di bawah ini 🙂

One Reply to “Sate Ala Rusia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *